CoretanBunda

Personal & Lifestyle Blog

6 January 2017

Main di Cimory, Ternyata Nggak Cuma Nengokin Sapi.

Tiket @10ribu, pasangin gelang, dapet kupon untuk ditukarkan dengan produk cimory

Bukan hanya Merk Yoghurt di Swalayan

Awalnya, taunya saya tentang Cimory..ya merk yoghurt yang banyak di jual di supermarket. Nggak salah banget sih..tapi ternyata ada yang lebih "luas" dari sekedar yoghurt botolan, yakni salah satu resto yang berada di Jl. Bawen, arah Semarang-Jogja.

Cimory on the Valley Resto, begitulah nama yang terpampang di depan bangunan gede, dengan warna khas sapi putih-hitam. Katanya, Cimory ini sudah ada sejak tahun 2013, tapi saya ngertinya baru tiga tahun kemudian, itu juga karena dari arah Jogja kebablasen pas mau ke arah Candi Gedong Songo. Terus terang, saya kurang suka hal-hal ataupun makanan yang berbau susu, jadi awalnya memang hanya sekedar lewat aja. Tapi setelah nyari-nyari info,  di Cimory ini ternyata nggak cuma resto dan toko, tapi ada juga arena bermain dan wisata edukasi untuk anak-anak. Waa, asyik tuh! Dua bocil saya harus tau..


Pengalaman Maen ke Cimory

Biar nggak penasaran, libur sekolah kemarin, saya momong Raka dan Alya ke sana, plus Pak suami tentunya. Sampe Cimory belum jam makan siang, jadi masih dapat parkiran di area bawah, karena parkiran di depan sudah penuh. Untuk masuk ke area peternakan dan perkebunan, kami mesti beli tiket dulu, @10.000 plus masing-masing satu kupon, yang bisa ditukar dengan 1 produk Cimory berupa satu pack susu kedelai 200ml. Cocok nih, saya kan nggak suka susu sapi. Kalo susu kedelai, doyan banget!

wisata keluarga Semarang
Mau pilih kemana dulu? Bebas..

sapinya Cimory
Sapi-sapi yang barusan pada dimandiin

"Sapinya nggak gigit kan Bu.."  
celetuk Alya. Iya, karena selepas beli tiket, yang keliatan pertama kali adalah 6 atau 7 sapi yang berderet. Ada beberapa jenis sapi, termasuk sapi totol hitam-putih, yang kayak di logonya Cimory. Kalau Raka yang sudah agak besar, dan sudah sering liat sapi tetangga, cuma kalem aja sih dia...malah langsung komplain, "huh...bau!". Ya iyalah...sapi kan eeknya besar-besar. Meski dimandiin, di bersihin kandangnya tiap hari..tetep aja ada bau yang tertinggal. Kecuali sapinya pake parfum kali yaa.. 😀😀🐮🐮

Karena itu juga, nggak lama kami di area kandang sapi. Tapi jangan khawatir, nggak cuma sapi kok yang ada di Cimory ini. Ada kelinci, rusa, bebek, ikan, dan beberapa jenis binatang lain dan anak-anak bisa untuk terlibat dan berinteraksi dengan para binatang ini, ikut ngasih makan misalnya.

" Bebeknya beda ya mas...nggak kayak punya mbah Muh, tetangga kita.."

Selain itu, ada juga area perkebunannya. Lumayan edukatif untuk anak-anak, jadinya mereka belajar untuk tahu dan peduli dengan tanaman, terutama sayuran. Nggak sekedar terima jadi langsung pas udah jadi masakan.

cimory farm n plantation
Subur dan seger!


Cabenya ranum.

Dan petualangan di Cimory belum berakhir lho ya. Setelah mbuntuti anak liat-liat hewan dan tanaman, giliran si emak dan bapak leyeh-leyeh. Anak-anak? Biarin aja mereka main dengan anak-anak lain, berlatih ngantri perosotan, atau puas-puasin mainin sapi di playground. Lumayan kan, bisa momong sambil selonjorin kaki..sambil sesekali mainin sos-med.😊

Anak-anak paling betah pas di area ini..

Kalau anak-anak sudah capek, tinggal mampir ke bagian toko, nyari-nyari minum atau cemilan, plus oleh-oleh, lumayan lengkap. Atau bisa juga pesan makan di restonya kalau memang lapar. Oh, iya..saya sempat juga nebeng sholat dhuhur di musholanya Cimory, enak tempatnya. Bersih, mukenanya juga wangi.

Restonya Cimory. Kebanyakan menu2 mengandung susu, tapi menu Indonesia juga ada

Yang haus..yang haus, mau rasa apa?

Belanja oleh-oleh? Bisa di Lemory
Meski dolan ngajak balita itu ya intinya tetep momong dan hanya pindah lokasi, tapi asyik juga klo nemu tempat yang asyik kayak Cimory ini. Mau di agendakan pas akhir pekan atau liburan? Boleh.

16 comments:

  1. Waah baru tau ada Cimory di Semarang.Kirain cuma di Puncak Bogor aja Mbak.

    ReplyDelete
  2. Dolanan yang banyak ilmu juga ya untuk anak-anak. BTW restorannya luas juga ya, mba.

    ReplyDelete
  3. Setiap pulang dari nginep di daerah puncak, Cimory wajib banget dikunjungi :)

    ReplyDelete
  4. Wii sapinya gede2, itu klo dikurbanin harga brapa ya mak,.. Import dari Australi kayaknya

    ReplyDelete
  5. Baru tau ternyata di sana jg ada area perkebunannya :D
    TFS :D

    ReplyDelete
  6. Wah, enak tuh chimory. ^_^ Ada tempat bermainnya juga. Jadi anak2 bisa bermain sambil belajar. :)

    ReplyDelete
  7. Jadi pengen main-main juga ke tempatnya Chimory

    ReplyDelete
  8. Momong raka alya, dan juga paksu...yang terakhir ini bikin aku ngikik mb sulis egeggegekk
    Btw asyik juga ni dolan ke cinory, aku belom pernah ke sini, suka pengen tapi paksu males kena macett huhu

    Btw paling enak kalo tempat makan atau tempat wisata fasilitas isomanya bersih

    ReplyDelete
  9. Subur Dan seger yaa mba. Aku suka susu kedelai. Cukup terjangkau harganya,aku Blum prnh ksini cuma dgr Dr crita sahabat2 ajaa ^^

    ReplyDelete
  10. Harganya cukup terjangkau dan pasti ada potongan kan kalau beli ke tempatnya langsung? Hehehehe

    ReplyDelete
  11. awal mula kesana pas msh blm nikah tuh mbak.. tp yg aku dtngin yang di jakarta... sukaaa bgt ama tempatnya... tapi aku dan suami g prnh main k peternakannya... jd bnran cuma makan aja... menu fav ku kalo kesana selalu yg sosis melingkarnya itu :D ..

    ReplyDelete
  12. Momen-momen liburan bareng keluarga memang spesial.. apalagi tempatnya edukatif kayak cimory di atas ya mba... hihi asyiik donk bisa ketemu sapi-sapi yang nggak akan gigit anak-anak *ehh :D

    ReplyDelete
  13. Ternyata ada perkebunannya juga ya. Waaah, tentu menyenangkan bareng anak-anak. Makasih banyak ya, Mbak, semoga suatu saat nyampe ke sana.

    ReplyDelete
  14. i like milk, kyanya bisa tuh kapan2 nyoba kesana :D

    ReplyDelete
  15. Ooo ada di bawen juga to. baru tahu aku. tak kira mung nang daerah jabar kono.

    itu sapi Fries Holland/FH. bau emang eeknya tapi si sapi sendiri menurutku baunya seger. haha...

    dulu pernah mandiin sapi FH ini di baturraden. satu kandang isi 40. tiap mahasiswa dapat jatah mandiin jam 6 pagi sejumlah 20 sapi. aku br dpt berapa itu 8 lebih deh kayaknya. dan si sapi itu lebih tinggi dariku. haha...untung ga nendang dianya.

    ReplyDelete
  16. Saya sudah tahu lama tentang Cimori ini mbak Sulis, kan dekat ya dengan rumah saya. Tapi belum pernah mampir..sungguh terlalu, hahaha..

    Pokoknya dilist dulu, ntar begitu ada niat yang kuat tinggal cusss..

    Tempatnya enak ya mbak, bersih dan sejuk. Yang penting lagi tempat sholat nyaman, jadi kita nggak kebingungan kalau jam sholat tiba :)

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin