Personal & Lifestyle Blog

30 November 2016

Aki Soak Saat Perjalanan? Shop & Drive in Aja!

Image dari www.shopanddrive.com

Kejadian ini sudah beberapa bulan yang lalu sebenarnya. Pas saya, suami, dan dua bocil kami main di Pantai Parangtritis Jogja. Sebenarnya kami sudah berniat balik ke rumah karena  sudah cukup lama berada di kawasan pantai. Tapi kok ya ndilalah anak-anak belum mau diajak pulang. Sambil nyemil udang goreng yang kami beli pada mbak-mbak yang jualan, kami berteduh dibawah sebatang pohon, tak jauh dari parkiran mobil. Didepan kami duduk, ada sebuah mobil yang para penumpangnya tampak sibuk.  Ada apa gerangan? **Biasa..emak-emak kan naluri ke kepoannya lebih tinggi..hi..hi😀😁




Mobilnya, berjenis sedan, keluaran tahun 90-an kalau nggak salah.  Rupanya, saat meninggalkan mobil sebelum bermain di pantai, salah seorang dari anggota rombongan lupa mematikan lampu di dalam. Saat kembali, dan mau menyalakan mobil untuk pulang,  yaa..aki mobilnya jadi soak alias tekor! Mobilpun nggak bisa distater. Akhirnya, mereka bingung bagaimana mereka akan pulang. 

Karena distater berulang-ulang tetap tidak membuahkan hasil, akhirnya mobil itu bisa meninggalkan parkiran setelah didorong beramai-ramai, dengan meminta bantuan penduduk sekitar. Itu juga setelah pemilik mobil memastikan ada bengkel  --yang meskipun lokasinya cukup jauh dari pantai -- untuk menge-charge aki mobil.

Hmm.. Nggak enak banget kan. Gara-gara sedikit keteledoran, efeknya jadi benar-benar merepotkan. Jadi kepikiran, seandainya pengalaman buruk itu menimpa keluarga kami, apa ya yang akan kami lakukan? Kalau motor kan lumayan, tinggal nuntun istilahnya. Nah..kalau mobil, repot kan tentunya.   Eh..tapi, kenapa saya harus cemas, kan sekarang sudah tahu kalau ada Shop & Drive yang siap membantu. Waktu itu saya belum kenalan sama Shop & Drive, jadi cuma bisa jadi penonton doang, saat ada yang butuh bantuan.

Jadi begini, semuanya berawal ditahun 1998, ketika PT. Astra Otopart mendirikan "Super A", sebuah bisnis retail modern yang fokus pada produk suku cadang kendaraan roda empat. Di tahun 2000, karena perkembangan bisnis, " Super A" berubah menjadi "Shop & Drive". Konsep bisnis Shop & Drive fokus pada fast moving parts, quick service, dan related service.

Image dari www.shopanddrive.com

Jadi, kalau misalnya aki tekor di mana gitu..pas tiba-tiba di tengah jalan, di dekat persawahan bahkan, ya udah tinggal telepon saja outlet Shop & Drive terdekat. Nanti mekaniknya yang akan nyamperin ke posisi mobil kita. Don't worry..sampai saat ini ada lebih dari 300 outlet Shop & Drive, yang siap dihubungi 24 jam! Berhubung saya Jogja-ers, ini dia Shop & Drive area Jogja yang siap sedia menjaga kenyamanan dan ketentraman berkendara.



Image dari www.shopanddrive.com

Betewe, memangnya urusan Aki doang yang bisa dihandle Shop & Drive? Nggak lah. Ada oli, ban, shock absorber dan asesoris lainnya. Jadi makin tenang kan melakukan perjalanan. 

Oh, iya meski outlet berjumlah ratusan dan tersebar di seantero nusantara, komitmen untuk menjaga keseragaman pelayanan tetap diutamakan. So, dimanapun costumer berada, yang bakal ditemui adalah Shop & Drive yang sama. Jadi...nggak ada alasan lagi kan untuk dilanda kecemasan saat melakukan perjalanan? Apalagi perkara Aki soak atau tekor. Udah...Shop & Drive-in aja. 😀😁


Postingan ini diikutsertakan dalam Kompetisi Bercerita Shop&Drive - #GSAstraDelivery

20 comments:

  1. waaah..aku juga punya pengalaman yg menyenangkan sm shop&drive, layanannya cepat bgt aku sukaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip! Semoga ttp memuaskan konsumen ya mbak..

      Delete
  2. begitu nelpon layanan ini, gak lama langsung dateng ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak. Secepat mngkin. Tapi tergantung jarak antara shopanddrive dengan posisi customer juga kali mbak..

      Delete
  3. Repot ya klo mogok pas lg liburan

    ReplyDelete
  4. Layanannya memuaskan. Like deh pokoknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memudahkan bgt ya mbak.. Terimakasih sudah berkunjung..

      Delete
  5. Memudahkan banget. Semoga selalu sukses!

    ReplyDelete
  6. Paling menyebalkan ketika aki soak di tempat yang jauh dari peradaban manusia. :'D

    ReplyDelete
  7. Duh, nggak kebayang waktu liburan di daerah terpencil, mogok pula di tengah jalan. :(

    ReplyDelete
  8. Ga mbayangin kl kudu nuntun mobil. eh.

    Emang sih paling sering perkaranya lupa matiin lampu yanf berujung pada ketekoran aki.

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  10. Ternyata bis amacam-macam. Saya tadinya taunya cuma aki aja :)

    ReplyDelete
  11. jd gak usah kwatir lg ya mba klo ada shop & drive

    ReplyDelete
  12. Asyik ya ada Shop and Drive. Aki soak kapan aja dan di mana aja gak perlu takut. Btw, izin follow blognya, ya. Yuk saling follow. :)

    ReplyDelete
  13. Beberapa waktu lalu ngalamin juga Mbak. Tapi masih area kampung aja jadi tinggal telpon temen pinjam aki. Sekarang baru ganti, ga enak minta tolong terus.

    Madiun udah ada bellum ya Mbak? #cek aja sendiri# :)

    ReplyDelete
  14. Kalau saya ke shop & drive buka buat beli aki, tapi ganti oli :)
    pelayanannya cepat itu yg bikin saya balik lagi kesana, tapi kemaren pas lagi ada promo beli 2 liter dapet 2 liter ternyata udah kehabisan :(

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin