CoretanBunda

Personal & Lifestyle Blog

7 September 2016

Pasangan  Ultah?  Benda-Benda ini bisa dipertimbangkan sebagai hadiah☺

Sumber dari www.pixabay.com
Wuih, sudah September! Itu artinya....bulan depan pak suami ulang taon. Mau ngasih kado apaan yaa...??😊

Di manapun...ulang tahun identik dengan kado. Tidak anak-anak, remaja, bahkan beberapa orang tua. Tujuannya tentu saja agar pihak penerima merasa senang dan terkenang. Hmm..jaman masih belum berbocil dulu, saya dan suami merayakan hari lahir masing-masing dengan saling memberi kado. Tapi akhir-akhir ini..saya akui memang tak pernah lagi, dan cukup menggantinya dengan ritual makan di luar, bareng anak-anak. Tapi saya renungkan ulang, kayaknya kok seru dengan berkado ria ya...

Memilihkan kado untuk pasangan, meski terlihat  sederhana menurut saya tetep butuh pertimbangan. Nggak mau kan, kalau endingnya malah jadi mubazir alias mangkrak, nggak terpakai.  Nah, menurut saya beberapa benda ini sifatnya universal, artinya tidak memandang jenis kelamin dan  memorable 

Kado buatan sendiri alias handmade.
Untuk macam-macam bendanya, kalau yang ini luas banget. Tergantung kreatifitas masing-masing. Buat yang hobi masak dengan pasangan yang doyan makan, memberi hadiah berupa hasil masakan istimewa menurut saya oke. Kakak ipar saya, karena pinter jahit, seringnya ngado baju jahitan sendiri ke kakak sulung, model-model batik sarimbit gitu. Jujur, saya belum pernah ngado sesuatu yang hand made ke suami,   tapi jadinya malah kepikiran foto-foto kami yang banyak ngendon di memori card. Kayaknya bakalan bagus kalau itu semua saya pilih-edit-dan kemudian bingkai sedemikian rupa. Bingkai sendiri? Nggak lah...minta tolong tukang bingkai dong!😊 Karena nggak pasaran dan untuk sampai ke bentuk jadi lebih banyak butuh perjuangan, jadi menurut saya kado buatan sendiri ini lebih unik. Bisa jadi, lebih ekonomis pula.

Benda-Benda yang berhubungan dengan fashion.
Ini yang paling mudah dan umum. Standard. Biasanya benda-benda yang jamak digunakan sebagai hadiah adalah kaos couple, sepatu, baju, tas ataupun asesoris-asesoris lainnya. Mungkin untuk jenis kado ke pasangan, persentase terbesar adalah jenis benda ini, termasuk saya sendiri. Saat saya ulang tahun, suami pernah ngado saya jaket, jam tangan bahkan helm standard! (bhu..ha..ha). 


Benda-benda yang berhubungan dengan hobi.
Kalau yang ini butuh semacam pengamatan, observasi atau bahkan investigasi dari pasangan masing-masing, soalnya, kalau tidak begitu bisa jadi salah sasaran. Pernah punya pengalaman nggak enak ni ceritanya. Waktu itu statusnya belum nikah. Gaya-gayaannya saya saja waktu mas pacar ulang tahun, saya belikan ia buku (karena saya suka dikado buku, tak pikir dia juga)...eh, ternyata ekspresinya datar banget waktu buka tu kado. Saat itu juga, saya tahu kalau ia tak berminat. Kecewa berdua kan jadinya.😐

Benda-benda yang berhubungan dengan Gadget dan printilannya.
Sumber: www.pixabay.com
Ulang tahun trus ngasih  kado  laptop, tablet, smartphone canggih, atau smartwatch? Di era digital dan teknologi informasi yang perkembangannya serasa berlari alias ngebut ini, ngasih kado ke pasangan berupa benda-benda seperti itu memang jadi sesuatu yang lumrah. Yang penting ada dana, semuanya jadi bisa. Tapi seandainya budget nggak mencukupi, gimana dong? Tenang..kadoin aja pasangan dengan sesuatu yang pasti berguna. Bisa nebak? Ha..ha, bener..kado dia dengan pulsa. Hari gini, siapa sih yang nggak butuh ini benda. Yang jelas, disamping nggak perlu ribet mbungkusnya...belinya juga gampang. Kan ada Pulsa Online...

Benda-benda yang identik dengan liburan.


Yang masuk kategori ini, misalnya saja tiket pesawat, tiket kereta api, tiket bis.. Voucher menginap, atau tiket masuk obyek wisata. Tapi, enaknya sih kalau udah nikah, jadi perginya bisa berduaan tanpa gunjingan. Buat yang belum nikah? Tiket nonton bareng aja deh, udah lumayan

Untuk pak Suami yang ulangtahun bulan depan, jadinya mau dikado apaan nih? Mm..tunggu dekat-dekat deadline aja lah..orang Jawa bilang..dipikir karo mlaku..😀

22 comments:

  1. hihi...kenangan ga enak banget ya soal buku tadi.

    pulsa cen pilihan tepat. ibaratnya duit lah, tp bentuknya lain.

    wis, ojo kesuwen le mikir. ngko ndhak ra sida :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. 😀😀 hi..hi.. Seringnya kelamaan mikir. Tapi mugo2 sido..

      Delete
  2. membeli pulsa sekarang udah gak susah yah Mba Sulis, belinya sudah bisa via online :)

    btw bulan depan juga saya ulang tahun loh, hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..iya tho mbak... Lha maunya di kado apa?😀

      Delete
  3. Hehehe iya ya gak kepikiran beliin pulsa selama ini :D
    TFS Mbak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi yang LDR atau LDM mbak... Komunikasi bisa tambah ok..*rajin kirim foto selfie☺☺

      Delete
  4. Wah saya juga senang tuh dikado pulsa hehe.. :) selamat hunting kado. :)

    ReplyDelete
  5. wah, aku amh pilih apa ya, lebih banayk dikasih uang buat belanja yg kita mau

    ReplyDelete
  6. Paling bingung kalo disuruh milih kado. maunya kalo nyari yang murah tapi awet berkesan dan kelihatan elegan...bwahahahaha...

    ReplyDelete
  7. aku suka dikasih kado pulsa...he3.salam kenal mbak

    ReplyDelete
  8. Saya pernah loh dapat hadiah pulsa dari menang GA heheh

    Kalau suami saya ultah paling sering beliin t-shirt atau kemeja :)

    ReplyDelete
  9. Kalo perempuan tuh dikasi bunga aja udah seneng, kalo laki-laki biasanya yang berkaitan sama hobi yaaaaa. Hihii. Makasi sharingnya maaaak :)

    ReplyDelete
  10. Haha. Saya sering banget Teh, salah perhitungan pas ngasih kado 'yang berhubungan dengan hobi', seperti poin di atas. Soalnya saya suka bingung milih hadiah yang pas, meskipun saya udah tahu hobi/passion si doi.

    Makanya, sekarang mah setiap kali ngasih hadiah, saya cari aman, ngasih yang berhubungan dengan Fashion. Tapi sayang, saya jomblo. *nangis*

    ReplyDelete
  11. kalo pasangan ultah, aku malah minta traktiran mbak hehe :P

    ReplyDelete
  12. Saya kalo ngasih kado seringnya buku. Saya pikir orang akan senang dikasih hadiah buku karena saya juga begitu. Eh, tau-tau pas mau acara tuker kado, ada yang ngasih syarat kadonya nggak boleh buku. Mak jleb banget, merasa kesindir :D

    ReplyDelete
  13. Pak Suami dikasih kecup juga udah seneng biasanya. Hehehe Suamiku memang aku yg beliin pulsanya setiap perlu, kebeneran saya ini istri yg merangkap tukang pulsa. hihihihi

    Ide2nya oke juga ini, mba. :)

    ReplyDelete
  14. Yang paling berkesan ituh klo handmade mb sulis, berasa kayak di tokoh cewek dorama mau kasi surpraise buat gebetannya hihihi

    ReplyDelete
  15. O iya ya, saya malah baru kepikiran, ternyata bisa juga ya ngado pulsa :) Siiip, saya suka idenya. Ini menginspirasi, termasuk kalo ada teman ultah.

    ReplyDelete
  16. sejak menikah, saya malah belum pernah kasih suami hadiah kalau ulang tahun :D

    ReplyDelete
  17. Wah identik dengan liburan itu enak banget :D hehehe

    ReplyDelete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin