Kado Istimewa, Untuk Para Cowok Istimewa

23 komentar
Foto dari www.sayangpacar.com

Kado, hadiah, bingkisan, parcel...menurut saya intinya sama. Tujuannya biar seseorang yang kita beri kado ingat sama kita. Biasanya kado diberikan untuk orang-orang terdekat, berbarengan dengan momen istimewa; bisa ulang tahun, bisa pas nikahan, atau bisa juga pas perayaan suatu pencapaian.

Memilih kado, kelihatannya gampang. Tapi prakteknya, mesti jeli juga. Nggak mau kan kita payah-payah ngumpulin duit, berjam-jam ngulik toko, dikemas secantik mungkin..eeh, begitu dibuka lantas dibiarkan oleh si empunya teronggok begitu saja. Apalagi kalau itu menyangkut kado untuk cowok. Cowok kan makhluk malas basa-basi. Kayaknya paling nggak bisa ngumpetin rasa, klo nggak suka...ya keliatan banget klo nggak suka.

Pernah punya pengalaman "pahit" saat ngado cowok? Saya pernah! Waktu itu terprovokasi dengan jargon sebuah penerbit "Jadikan buku sebagai hadiah bermakna", dan ndilalah kok ya waktunya (dulu masih calon) mendekati tanggal ultah suami. Biar agak-agak romantis, bersemangatlah saya pergi ke toko buku, beli satu buku, lumayan tebal, lumayan mahal. Pas hari H, dengan semangat saya berikan buku yang sudah saya bungkus --menurut saya-- cantik. Mungkin karena penasaran, di depan saya kado itu langsung dia buka, tahu isinya buku, dia buka-buka sebentar, trus bilang.."kamu yang baca ajalah..nanti aku dicritain isinya" **lhah...emang saya sudah alih profesi jadi tukang dongeng apa? Kesimpulannya: Jangan berikan buku pada seseorang yang nggak suka membaca!

Lain kasus, tapi mirip. Kali ini menyangkut cowok kecil saya. Niatnya saya mau ngasih kejutan di ulang tahunnya. Waktu itu yang ke 5 kalau nggak salah. Biar dia keren, saya belikan dia setelan kaos. Menurut saya sih bagus, kain juga lembut. Pokoknya, dalam bayangan emaknya, si anak bakalan cakep deh kalo pake tu setelan. Modelnya mirip-mirip baju pemain basket Luar Negeri gitu. Singkat cerita, bersemangat sekali anak saya buka kado ultahnya. Begitu dibuka..... "Yaaa...kok gambarnya bukan Upin dan Ipin Bu...". Endingnya..tu kaos jarang dipakai karena gambarnya nggak sesuai. Gagal deh ngasih surprisenya... :-( 

Setelah itu, saya malas bikin kejutan untuk duo cowok di rumah ( suami ma anak maksudnya). Kalau pas ada rejeki...biasanya saya nanya dulu ke mereka, lagi pengen apa sebagai kado ultah. Kadang sekedar njajan bersama sudah cukup...(lha iya..wong mau beli kado mahal-mahal, toh sumber dana utama juga dari suami...jadi mending sederhana dan seadanya #ngirit). Bhu..ha..ha. 

Kembali ke topik tentang perkadoan. Kalo parameternya berdasar jenis kelamin, memang agak susah. Buktinya, saya perempuan, tapi nggak begitu suka kalau tiba-tiba ada yang ngado baju gambar bunga-bunga atau alat masak. Nggak feminin plus nggak hobi masak soalnya :-) Makanya kalau mau ngasih sesuatu, biasanya saya liat dulu personality yang mau dikasih kado kayak apa, hobinya apa, pekerjaannya apa, umurnya berapa..dan nggak kalah penting budgetnya berapa. Untuk jenis kadonya...usahakan saja barang yang deket alias nggak jauh-jauh dari dunia mereka. Demikian, segitu aja pendapat dari saya. Ada yang mau ikut urun rembug? Di kotak komentar ya.. 

Postingan ini diikut sertakan dalam Giveaway-anyone-an-easy-one
Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

23 komentar

  1. alah sama. kalo bapake damar bukan kukado tapi kuminta baca buku. walau ngakunya suka baca tapi jawabannya saat itu dan mungkin sampe sekarang adalah, "Ntar kalo sempat."

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyo. Dan eksekusinya tidak pernah nyata tho mbak... Ora sempat terus...

      Hapus
  2. aku jarang kasih ahdiah ama suami, paling suka bikinin makanan, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh..ya? Boleh dikirim mbak..klo sewaktu waktu mbuatnya over..

      Hapus
  3. emang kesel ya, kita udah cape2 nyari kado, eh gak taunya kadonya malah tak bermanfaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener bnget mbak..setelahnya mending aku minta ditraktir aja mb klo suamiku ultah..:-)

      Hapus
  4. Hahaa suami mb sama kyk suamiku, dia klo dikasi buku, boro boro dibaca hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Klo begitu..marilah kita beri mereka kasih sayang saja Nit...tanpa biaya :-) daripada kecewa :-D

      Hapus
  5. Suami saya manut mau dibeliin apa aja mbak Sulis, dibeliin baju atau jaket dipakai aja. Yang penting ukurannya pas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beruntung mbak Njenengan.. Klo yang kaos2 rumahan gitu suamiku nggak gitu milih mbak..tp klo yang baju kerja/ celana...nggak berani mbeliin aku mb...takut jdnya mubazir...

      Hapus
  6. suami saya lebih senang kalo dikasih yang berbau-bau teknologi Mbak, tapi uangku kadang gak cukup buat beliin :(
    tapi kalo mau kasih kado ke dia saya memang selalu bertanya dulu apa yang dia mau, takutnya barang yang saya belikan gak terpakai..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mb, krn yang menyangkut teknologi biasanya biaya tinggi... Paling enak ya di selidiki dulu..kira2 lagi butuh/ kepengen apa.... Klo kejangkau, bisa dibeliin. Klo nggak...ya lewat aja dulu...:-D

      Hapus
  7. Wuaaaaaah... Sayang bangettt.. Bukunya buat saya aja Mbak Sulis.. :D
    Memang kalau mau kasih kado harus sesuai ya sama personality dan kebutuhan yang mau dikado. :D
    Makasih banget Mbak Sulis untuk postingannya dan mau ikutan giveawaynya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya..gitu deh mas menurut saya. Btw..sama sama mas Danii...makasih juga diberi kesempatan..

      Hapus
    2. Ya..gitu deh mas menurut saya. Btw..sama sama mas Danii...makasih juga diberi kesempatan..

      Hapus
  8. Wah muantappp nih dikasih ide untuk menyenangkan kekasih, ahi hi hi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semoga berguna...terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak.

      Hapus
    2. Semoga berguna...terimakasih sudah mampir dan meninggalkan jejak.

      Hapus
  9. Kemarin aku juga baru kasi kado ulang tahun suami, barang yang emang lagi dia perlu banget, tas! Hihihii

    BalasHapus
  10. Pertama kali ngadih kado ke cwo itu berupa kaset. Ternyata dia gak suka kaset haha. Gatot

    BalasHapus
  11. selama ini belum pernah aku di kado sama cewek, cewek aku sendiri aja engga kado dulu. miris-miris...hehe

    BalasHapus
  12. saya jarang malah ga pernah kasih kado ke suami mba, ya itu dia takut ga kepake. kalo suami suka kasih sesuatu, kado atau pesanan saya, seringnya ga cocok tapi tetep saya terima daripada mubazir hehe

    BalasHapus
  13. Ahaha.. cuma sekali ngasi kado ke suami itupun juga waktu masih pacaran aja sekali-kalinya.. Kaos yang terus-terusan dia pakai (ahaii..)
    Terakhir kali aku ngasi kado adalah pic kue berbentuk hati warna merah, via email heheheh..

    BalasHapus

Posting Komentar