Skip to main content

Partner Nge-blog.

Daripada mesti nge-zoom, tak re-write in aja..
  

SelamatUntukSulis. SemogaDitempatKerjaYang BaruMendapatPekerjaanYangAsikDanTeman-TemanYangMenyenangkan.Amin.SalamUntukTeman2SulisYangBaruDariTeman-TemanSulisYangLama.JanganLupaKalauSudahSampaiDiTempatBaruMisscall2KamiYa..N..JagaKesehatanSelalu,JagaSholatDanJagaKomunikasi.SalamKompakDariKami.TanpamuKamiHanya75%.KamiTungguEmailDariBali...!!!




Keren kan surat perpisahannya! Kelihatan kalau nulisnya pakai hati. Makanya, meskipun mungil, tapi surat tadi saya kategorikan sebagai salah satu dokumen berharga yang sudah tersimpan 12 tahun, dan terus akan saya simpan. Selamanya. Pengen tau penulisnya kan? Beliau adalah mbak Diah, si pemilik blog Damarojat. Damar dan Rojat adalah 2 buah hati mbak-mbak yang keibuan ini. 


Jadi ceritanya, duluuuu saya pernah ngantor di salah satu agensi iklan merangkap Event Organizer. Bersama dengan 3 teman yang lain, Mbak Diah, Popi, dan Feri, dan juga si boss tentunya setiap hari kami ngurusi iklan-iklan dari klien untuk disetor ke media cetak. Hingga kemudian tibalah hari perpisahan, karena saya dinyatakan lolos test untuk pekerjaan yang baru, kantor baru, dan teman yang baru...dan saya mesti meninggalkan Jogja untuk beberapa bulan.

Hari-hari berikutnya, komunikasi tetap berjalan. Terlebih setelah masa pelatihan selesai dan saya berada di Jogja kembali. Mbak Diah dan teman-teman masih sibuk dengan iklan, sementara saya betah jalan-jalan, njlajah deso milangkori. Kerja, tapi ada yang mbayari. Enak tho...

Oh..ya, diantara kami berempat, saya dan mbak Diah mempunyai persamaan, suka mbaca sama nulis. Dulu sering pinjem-pinjeman buku. Saat internet masih susah dicari, kami sudah punya blog di blogspot. Mbak Diah pake alamat ainohana, sementara saya di raka-adhi ini. Selain ber sms ria, sempat beberapa kali ketemu meskipun jarang, di media blog itulah kami berinteraksi. Mbak diah adalah tipikal mbak yang sabar dan dewasa, sementara saya adalah tipikal yang nggak sabar dan nggak dewasa.. ( Enak di saya, nggak enak di Mbak Diah kayaknya)

Hingga suatu hari...

Sahabat saya menemukan pasangan Jiwa. Menikah, dan mesti meninggalkan Jogja. Kamipun semakin disibukkan aktivitas masing-masing. Mbak Diah mengajar privat. Sementara saya juga kocar-kacir ngurusi anak-keluarga, dan juga pekerjaan. Blog saya ini juga awalnya murni diary digital saja. Saya update kalau pas sempat...atau pengen curhat. Kayak yang seperti ini..


Setelah itu, pernah ada suatu masa dimana fokus saya cuma satu, lolos cpns Jogja agar bisa menggunakan ilmu di bangku kuliah, tapi masih punya banyak waktu untuk keluarga. Blog ini nganggur. Di rumah saya bener-bener mengabdi untuk anak-anak, sembari sesekali ngapalin UUD45, belajar rumus matematika jaman SMA, dan ndownload-in materi soal. Waktu itu masih semangat 45, suatu hari NIP pasti ada ditangan! Jadilah saya pejuang CPNS, demi ijazah sarjana, demi keluarga, demi mata bahagia ibu dan bapak. 

Apa yang mendekatkan kami kembali?

Moratorium CPNS selama 5 tahun, skor CAT ujian CPNS 2014 yang mentok di angka 354, sementara usia waktu itu sudah mendekati 35, akhirnya mengubur mimpi untuk kembali ke dunia publik sebagai abdi negara. Putus asa. Ya sudah...mungkin Allah punya rencana lain dengan hidup saya.

Kecewa. Sedih. Itu pasti.. Hingga suatu malam mbak Diah mengingatkan saya... "Lis..blogmu masih kan? Nge-blog yuk! Biar kamu nggak bosen klo tiap hari urusannya cuma momong anak-setrika-cuci piring. Aku juga ngeblog kok. Lumayan...ketemu teman-teman baru, otak juga nggak nganggur. Apalagi kalau ada lomba nulis, trus menang."

Dari situlah, ngeblog yang awalnya pelarian akhirnya keterusan sampai sekarang. Madiun-Jogja, tak lagi terasa..karena kadang kami sering berkabar-kabaran di pagi buta. Ketika awal-awal saya bingung mbuat yang namanya link hidup kayak apa...mbak Diah alias Damarojat inilah yang tlaten ngajari saya. Begitu pula saat ada info GA atau lomba nulis, siapa yang lebih dahulu tahu, ngabari satu sama lain.

Berpartner nge-blog dengan mbak Diah ini, saya serasa menemukan teman seperjuangan. Kenapa? Kami senasib. Pertama, Ngeblog dengan modal smartphone dan kemauan semata. Kedua, ngupdate diantara ngurus dua bocil dan urusan beberes rumah yang kadangkala serasa cendawan di musim hujan. Mati satu tumbuh sribu.. *malah curhat. Ketiga, saya pede kalau berpartner dengan beliau. Meski diurusan gaptek saya lebih unggul ( Lebih gaptek maksudnya) tapi mbak Diah nggak pernah merendahkan. Diantara semua, yang saya selalu kalah adalah, untuk urusan level kegigihan..saya kalah jauh. Saya masih milih libur ngeblog saat setrikaan numpuk atau mata ngantuk. Mbak Diah mah rajin...milih libur beberes atau masak dulu kalo ada ide buat nulis.. Hi..hi, peace mbak. 

Jadi intinya..untuk urusan ngeblog, saya butuh partner. Dan selama ini, mbak Diah Dwi Arti lah yang yang saya punya. Nggak tahu deh, partner mbak Diah siapa...Blogger senior mungkin? Eh...ngomong-ngomong, relasi kita bukan simbiosis parasitisme kan mbak..? *tiba-tiba ingat pelajaran Biologi. Aku pasang foto waktu kita masih jadi satu tim yaa..!

Jogja, Agustus 2003

Tulisan ini diikutkan dalam Irly dan Diah's GA Collaboration: Teman Nge-blog

 

Comments

  1. haduhhh aku ngeblog masih sendirian nih mbak belum ada parner, pengen punya partner juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halah dirimu ki lho mbak...njuk moh.yiyi mu kae...partner juga tho yaa... :+)

      Delete
  2. Salut deh mbak Sulis, hubungan dengan mbak Diah masih terjaga sampai sekarang bahkan saling menolong untuk urusan ngeblog.

    Saya selama ini ngga pernah tanya siapa-siapa untuk urusan ngeblog, paling belajar dari BW mbak. Kadang ingin tanya-tanya tapi bingung sama siapa, takutnya ngga semua orang mau jawab pertanyaan kan mbak?

    Ok, sukses GA nya ya mbak. Saya ngga ikutan nih karena nggak punya teman ngeblog :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku juga kadangkala partner ngebloknya pakdhe google mbak... Tapi klo mentok ya nanya mbak diah ini... Soalnya yang dah kenal di dunia maya.. Mb anjar di smrng rajin ikut komunitas kan? Lha ...itu kan bisa jadi partner.

      Delete
    2. Saya belum aktif di komunitas mbak Sulis, kalau ada acara nggak pernah datang masih terkendala waktu. Moga kedepannya bisa aktif ya mbak :)

      Delete
    3. Idem mbak.. Aku juga belum bisa dateng klo arisan2 ilmu atau kopdar blogger gitu... Masih digondeli anak wedok...

      Delete
  3. Aku pingin punya teman ngeblog juga deh :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Temanan sama aku yuk mbak. Tapi aku masih newbie klo mslh per bloging an gini....mksh ya mbak, dah mampir

      Delete
    2. Temanan sama aku yuk mbak. Tapi aku masih newbie klo mslh per bloging an gini....mksh ya mbak, dah mampir

      Delete
  4. owalah ternyata kalian bertiga patner kerja dan teman ngeblog yang hebat dan seia sekata. Salam sukses untuk smeuanya. Tetap happy ngeblog selalu :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Berdua mbak. Hi..hi. Iya nih mbak...dulu dikompor2i mbak diah biar blognya yang sempat mati suri hidup lagi.... Salam sukses juga ya mbak...:-)

      Delete
  5. Alhamdulillah yah Mbak, silaturahmi tetap terjaga walau udah pisah. Itulah indahnya ngeblog, walau jauh terasa dekat.xixixix

    Makasih udah berpartisipasi yah Mbak, noted as participant! ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Bisa saling support. Saling curhat juga. Kadang diskusi masalah serius...tapi kadang ngrumpi juga...hi..hi. Makasih mbak...

      Delete
  6. pengen bisa kreatif di ngeblog jg nih

    ReplyDelete
  7. Ahh seru banget mbak, sahabatan dan sama-sama hobby ngeblog juga. jadi punya partner di dunia nyata dan maya, penyemangat banget ya mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget mbak...bisa saling berbagi info juga. Mksh ya mbak errika..

      Delete
  8. huaaa...terharu lihat foto pertama. masih kamu simpen to lis...ya Alloh. itu kreasi 75% dari kita: aku, miss pop n feri.

    foto kita yang bareng ya cuma geng mawar asri itu ya. aku juga mau pake eh dah keduluan. haha...

    keep happy blogging ya lis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya donk...masih aku simpen :-) foto...ada kok. Yang dipinasthika itu... Sama yang di pinasthika jogja plaza aku msh ada. Tapi rame2.

      Delete
  9. Barutau asal nama damarojat & pemiliknya bernama Diah, padahal rajin banget sy bw kesana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He eh mbak...itu nama2 bocilnya mbak diah, diabadikan sebagai nama blog....

      Delete
  10. aahaaa ternyata mb damarojat itu dari 2 nama putranya , xixiixi
    baru tau
    pantesan kok kayak laki namanya?
    wahhh samaa, aku kalo dah ketimpuk setrikaan ama jemuran bawaannya terusan males nulis, huhuuuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya.. Bahkan dulu sebelum dipasang profil pic ada yang comment n manggil mas.. Trus kadang mbak Dama... Hi..hi,padahal yang ada dibalik layar ibu2 yang feminin abis .

      Delete
  11. Saya tetep kepo Mbak sama kotak-kotaknya. Akhirnya saya zoom juga. Jebul.. ternyata ... formulir iklan cilik. He .. he ..
    Salam kenal Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. He he, itu form isian iklan barisnya kedaulatan rakyat mbak... Dulu sempat ngurusi kayak gitu setaon an...bareng mbak diah. Salam kenal balik mbak...

      Delete
  12. Ya Allah terharu, entah di bagian mana. Keep blogging mbak, barusan dari 'damarojat' ternyata masing2 menuliskan sahabat ngeblognya.
    Atau mungkin saya terharu karena nggak punya teman ngeblog :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih mbak sudah mampir. ...
      Saya masih bau kencur ttng nge blog mb...jadi butuh pendamping. Bersyukur mb diah mau jd mentor saya...

      Delete
  13. Tak pikir dulu sekampung e Mbak sama Mbak Diah. Ternyata teman kerja hehehe! Reunian di blog ini namanya hihihi! Seruuu

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin