Skip to main content

Mau Sepeda Roda Tiga Kayak Punya Alya?


"Ibu mau nitip apa?" *mengayuh sepeda, trus berkeliling ruangan yang ia anggap sbagai pasar. Ha..ha, 2 hari ini Alya lagi hobi main peran sama saya. Saya berperan sebagai ibu yang hobi nitip belanjaan, sementara dia yang sibuk mengitari ruangan yang ia anggap sebagai pasar, dan berbelanja dengan kerajang sepedanya. Awalnya sih dia seneng masak- masakan atau mobil- mobilan kalau dirumah. Tak lain dan tak bukan, karena mainannya bertambah satu, sebuah sepeda roda tiga atau tricycle warna merah. Tricycle ini gratiss lo! Kok bisa?

ini dia penampakan Alya dansepedanya

Seperti biasa, untuk belanja kebutuhan sehari-hari yang produksi pabrikan seperti sabun, pasta gigi, minyak goreng dan juga susu formulanya anak- anak, saya lebih suka belanja di pusat perkulakan. Yang paling dekat rumah, kebetulan Indogrosir. Kenapa Indogrosir? Pertama, saya tetep masih bisa mbeli dengan jumlah satuan, kedua untuk kantong plastik belanjaan disediakan dari toko, tanpa biaya tambahan. Ketiga..untuk menjadi membernya gratis, tanpa bayar dan banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan kartu member tersebut. 

Balik lagi ke sepeda roda tiga. Habis maghrib, Indogrosir Jogja. 

Ceritanya saya, suami plus anak- anak lagi berada di lorong bagian susu. Untuk anak ke dua, saya nggak lagi fanatik sama satu merk susu formula. Kalau dulu jamannya Raka sependapat dengan teori semakin mahal harga sufor, semakin lengkap kandungan nutrisinya...di anak ke dua prinsip tersebut tumbang dengan sendirinya. Realistis. Setelah semua harga kebutuhan naik, maka merk susu pun ikut "menyesuaikan". Toh susu sifatnya penyempurna, bukan utama. Sepertinya yang lebih penting asupan makanannya. Maka setelah lepas dari ASI, Alya malah berinteraksi dengan beberapa merk sufor ( satu merk untuk berdua dengan kakaknya sekalian). Hampir semua ia suka, dan tidak ada masalah dengan pencernaan baik itu sembelit atau diare. yang penting rasanya COKELAT. 

Di konter susu SGM kok ada tulisan PROMO. Wow...ibu- ibu mana yang nggak tergoda. Setiap pembelian senilai 100.000 semua produk sufor SGM, ada cash back 5000 rupiah. Untuk 2 anak seperti saya, kebutuhan sufor pasti diatas 100 ribu Perbukan. Lumayan lah klo ada diskonan. Nggak hanya itu. Ada tricycle mungil juga nangkring. Trus ada info dibawahnya, setiap pembelian 6 kemasan SGM presinutri 3+ ukuran 900gram sampai dengan 15 November 2015, gratis tricycle, tanpa di undi.

Otakpun langsung berhitung. Harga susu per 900 gram mendekati 70 ribu. Pasnya 69an ribu. 70rb x 6 = 420.000 dapet cash back 20 an rb. Tricycle nimbang- nimbang bahannya kayaknya 100an ribu, bahkan bisa lebih. Lihat kemasan di susu...expired date juga masih jauh banget. Enam kemasan untuk dua anak, paling untuk dua bulan. Jadi kesimpulannya....promo ini lumayan banget. Kenapa nggak ambil saja? Oh..ya, nggak beli 6 box dalam sekali belanja juga bisa ( metode ngumpulin struk, yang penting masih dalam masa periode promosi) Lupanya saya adalah...kenapa nggak nanya promo ini berlaku hanya untuk indogrosir Jogja atau juga toko- toko lainnya se Indonesia? Yang saya ingat, adalah sampai 15 November 2015 ini saja. Untuk lebih validnya...nanya ke customer servicenya Sari Husada saja yaa....

Mm...semoga tulisan ini ada manfaatnya ya, terutama ibu-ibu yang anaknya suka minum sufor dan pengen mainan baru. Alya dah mulai bertingkah nih..kalau di sambi-sambi nulis sama ibunya... :-)

Comments

  1. saya pernah dengar kalau indogrosir harganya murah-2 mbak Sulis...
    tapi di Semarang adanya di jalan Kalaigawe...itu jauh bingittss dari rumah saya, jadi belum ada kesempatan kesana...

    ** itu sepedanya bagus sekali Alyaa..pinjam doong... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh bude anjar...makasih ya...dah mbaca tulisan ibu.... :-)

      Delete
  2. soal hitung-menghitung emak2 langsung tanggap ya, apalagi ada kaitannya dengan diskon, haha secepat kilat dah kalkulator di kepala bekerja :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mbak. Serasa berprocessor pentium klo dah menyangkut diskon... Tp klo dah nemu diskon yang menyesatkan ( harga dinaikkan dl, baru diskon)...langsung mundur teratur

      Delete
  3. wah lumayan ya lis. selamat ya alya. titip beliin lombok rawit yaaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lombok di sini lagi murah meriah bude... Gratisan juga boleh kok kata ibu.. ( pura2nya yang ngomong alya)

      Delete
  4. Wah... wah, menggiurkan sekali. Bisa nih buat sepupuku. Tapi susu sebanyak itu takutnya gak sempet habis diminum, hihihi. Selamat ya buat Alya, semoga happy sengan sepeda barunya :)

    ReplyDelete
  5. terbalik dgn saya mba, waktu anak pertama saya, karena gak doyan susu, saya kasih susu beraroma buah yg harganya pastinya murah, tapi anak kedua, karena doyan susu, susunya yg harganya jauh banget dgn harga susu anak pertama saya :)

    ReplyDelete
  6. jadi dapet susu dan sepedanya ya, lumayan ya mbak

    ReplyDelete
  7. Lagi lucu-lucunya bayi umur 2-4 tahun :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin