Personal & Lifestyle Blog

23 July 2015

Oleh-oleh Lebaran

Habis lebaran, liburan (anak-anak, suami)..satu hal yang patut saya syukuri....Kami semua sehat! Alhamdulillah.... Padahal biasanya, selalu saja ada diantara anggota keluarga yang sakit --paling sering batuk, kebanyakan sirup sama cemil-cemil yang digoreng. Iseng-iseng tadi baca-baca tulisan lama nemu ini, dah lamaaa nulisnya....beda cerita, tapi momentnya sama, minggu pertama habis lebaran. Jadinya senyum-senyum aja kalau baca kembali. Keinget masa lalu :-)



 dari tidurdotcom 

Siapa yang sering bernostalgia, nginget2 masa lalu gitu...? Saya mah sering... Apalagi kalau habis pulang (mudik) ke tanah kelahiran. Cie...bahasanya mudik....padahal secara jarak mungkin hanya 30 kilometer-an, lintas kabupaten saja. Paling-paling satu jam -an berkendara. 

Tapi memang, semenjak punya dua bocil...frekuensi saya nengokin orang tua plus kampung halaman jadi berkurang. Kalau dulu bisa seminggu sekali, sekarang paling 3 minggu...bahkan kadang sebulan sekali bisa mudik. Apa pasal? Hanya bisa keluar pas suami libur/nggak lembur. Itu juga harus kompromi sama jadwal kerjabakti kampung, undangan nikahan, atau urusan-urusan yang lain. Makin jadi tua dewasa...rasanya urusan makin kompleks. Klo sudah begitu...merasa makin jauh aja sama kampung halaman....

Imbasnya: 
Udah pada pangling sama anak-anak tetangga ** rasanya baru kemarin liat mereka dikucir kuda, eh tau-tau dikabarin mereka mau nikah 

Pangling dengan lingkungan sekitar **banyak berdiri rumah-rumah baru, yang mayoritas pendatang. 

Sering merasa kangen, dan pengen ngumpul bareng sama teman-teman main di rumah ( padahal mereka juga sudah tinggal menyebar, dengan jalan hidup masing-masing) *era-eranya ABG, kuliah, masih jadi aktivis pemuda/pemudi. 

Kalau sudah begitu, yang saya lakukan selanjutnya bernostalgia. Sukanya saya cerita-cerita sama ibu, sambil ngebayangin....dulunya rumah yang berdiri kokoh itu adalah halaman rumah di mana saya sering bermain di situ. Bahwa tetangga yang kini sudah sakit-sakitan dan tua renta itu adalah tempat favorit saya njajan es lilin sewaktu SD.... hi..hi.

Membiarkan pikiran melesat ke belakang....kadang bikin senyum-senyum sendiri, walau akhirnya jadi tau, waktu adakalanya seperti berlari, berasa cepat sekali. 

Oh..ya, anggep aja ini oleh-oleh cerita saya pasca lebaran ini, Itung-itung pemanasan nulis setelah berminggu-minggu blog ini diajak libur lebaran :-) Ada cerita seru teman-teman paska lebaran ini? Bagi ke saya ya!

12 comments:

  1. mengenag masa-masa di rumah memang mengasikan secara kita jarang kembali ke rumah ortu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mb...apalagi klo yang perantau gitu ya...pulang 5 tahun sekali....weih...

      Delete
  2. hehe iya ya mba libur lebaran libur juga ngeblognya, saya pemanasannya udah kemarin ikut lomba warna warni kemenangan. udah ikut belum? dl 31 july

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Udah baca tulisannya mb kania juga... Skip aja dulu mb klo yang tema cat rumah...bnr2 ndak da ide...

      Delete
  3. aku libur lebaran diisi dengan gendong Ai seharian (full seminggu) karena anaknya batpil, hehe.

    selamat pemanasan menulis, Mak ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itulah suka-duka jadi emak mb...klo anak sakit...nempelnya ke ibunya deh... Semoga Ai cepet sembuh yaa mbb... * di syukuri aja mb...untung cuma batpil...penyakit umum anak2...

      Delete
  4. Mbak, saya juga sudah lama gak pulang ke salatiga, nanti agustus mau pulang, saya yakin bakalan pangling karena banyak yg berubah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Happy mudik mbak.... Oh, aslinya Salatiga tho mbak rina kiii.... Pangling boleh, tp jangan sampe nyasar di kmpung hlmn e dewe lo yaa

      Delete
  5. dan para sesepuh yang makin sepuh. juga yang dulu suka pecicilan sekarang dah nggendong bayi. hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ho oh mb...malah buntute wis dho dua....padahal masa pecicilane koyone nembe wingi...

      Delete
  6. Lebaran saya agak suram tahun ini mbak, karna jaruh dr motor H-2 lebaran :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cepat sembuh ya mbak Rosa....maturnuwun sdh mampir...

      Delete

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin