Skip to main content

Untuk (Calon) Generasi Muda, Raka Dan Alya

Seorang mahasiswi UPN Veteran Yogyakarta ditemukan meninggal usai melahirkan di kamar kosnya daerah Seturan, Caturtunggal, Depok, Sleman. Diduga korban meninggal sejak dua atau tiga hari lalu, lantaran kondisi badannya yang sudah bengkak dan sudah mengeluarkan bau busuk. Saat ditemukan Rabu (29/4/2015), bayi yang dilahirkan juga dalam keadaan meninggal. Bayi malang itu tergeletak di antara dua kaki sang ibu.  
( tribunjogja.com, rabu 29 April 2015 )

Anakku Raka dan Alya, meski berita yang ibu baca ini sudah terjadi beberapa hari yang lalu, tapi ibu miris Le, nduk, setiap kali mengingatnya. Terbayang, betapa sedih dan kecewanya orang tua gadis itu. Jauh-jauh dibiayai untuk belajar, diberi kepercayaan untuk menuntut ilmu sebanyak-banyaknya, tapi kok endingnya bukan wisuda.... 

Lima belas tahun lagi, kalian anak-anak ibu akan remaja pula. Meski Ibu beranjak tua, Ibu berharap kita masih tetap bisa mengobrol layaknya teman ya! :-) Ibu sangat-sangat berharap, kalian jadi anak yang bener, ndalan... Waktunya kalian belajar, maksimalkan itu untuk menuntut ilmu. Waktunya bekerja...ya bekerja saja. Kalau mau refreshing, Ayah dan Ibu masih senang kok menemani kalian jalan-jalan. Atau mau main sama teman-teman seumuran, bisa...tapi ditempat yang bener ya Le-Nduk... 

Raka dan Alya jatuh cinta? Ayah dan ibu juga pernah muda kok Nak...:-) Boleh kok, kalau nanti Raka sudah bekerja...ee...kok misalnya ketemu sama gadis yang cantik, boleh langsung engkau pinang Nak, ...tapi jangan lupa satu, pilih yang shalihah ya... :-) Gadis yang bisa kau jaga dan juga menjaga dirinya. Kalau ibu boleh request sih...ibu mau mantu yang cantik dan shalihah kayak Oki Setiana Dewi. Itu lho Le....bintang film, sinetron, host tv jaman ibu muda dulu...he...he

Alya juga, kamu perempuan Nduk. Dalam pergaulan, kamu harus lebih hati-hati. Jaga diri baik-baik. Kalau ada yang bilang baju kamu ketinggalan jaman karena nggak pake baju dan celana ketat seperti teman-teman yang lain, biarin, cuekin aja. Adakalanya teman-teman cowok kamu itu kayak kucing nduk..suka nyolong kalau ada yang dipamerin di depan mata. Makanya, sebagai perempuan kamu yang harus pinter menjaga diri. Segera menjauh Nduk kalau ada teman cowok kamu yang menilai dirimu hanya sebatas tampilan fisik. Cari teman yang baik ya, yang sholeh, yang bisa menjadi imam buat kamu... 

Itu saja dulu ya Raka, Alya...pesen ibu untuk kalian. Nanti kalau panjang-lebar, pasti juga kalian bosen, dikiranya ibu khotbah..  Oh, ya satu hal lagi, sholat tidak boleh lupa atau pura-pura lupa, dimanapun kalian berada. Udah ya, tuh baju ayah numpuk, belum ibu setrika :-). 


Peluk-cium


 Ibu

Ket: Le, sapaan untuk anak laki-laki, Nduk untuk anak perempuan ( Jawa )

Comments

  1. Miris banget Mbak baca berita itu, sedih aja. Saya yang mantan mahasiswi juga rasanya kok yo eman-eman men.

    Untuk Raka dan Alya, ingat pesan Bundamu yooo...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo bulikkk.....makasih, raka dan alya mau jadi anak sholeh dan sholeha aja kok *makasih ya bulik, dah mampir ke rumah mayanya ibu...salam kenal dari Raka yaaa...adik blm bisa nulis soalnya...:-)

      Delete
  2. Bener2 memiriskan hati ya Mak.
    Semoga Raka, Alya dan generasi penerus bangsa lainnya dilindungi dari hal-hal buruk semacam ini, aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin.... Termasuk ntar ,bak vhoy klo dah jadi ibu. Semoga putra-putrinya tumbuh jadi anak hebat semua:-)

      Delete
  3. gillaaaa .. anak zaman sekarang emang semakin kebablasan.. Raka -Alya ingat pesan ibumu yooo.. sstt Aira juga ya nak jangan ikut2 mahasiswi yang di beritu ntu..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..tante merry.... Eh, salam kenal buat dek Aira ya tante...*dari raka, gitu... Besok klo besar kuliah di Jogja aja... :- D

      Delete
  4. sebuah surat yang mengharukan. betul banget, orang tua si mahasiswi tadi pasti sedih banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih susah jadi ortu jaman sekarang yo mbak sepertinya.... Anak2nya terlalu banyak godaan untuk menjadi kebablasan

      Delete
  5. sedih baca berita di koran akhir2 ini mb...beritany bikin orang tua paranoid :(

    ReplyDelete
  6. du, ngeri dan bikin sedih bacanya

    ReplyDelete
  7. serem ya mba kalo liat berita2 sekarang :(

    ReplyDelete
  8. Berita sekarang bikin ga berani keluar rumah.. Hiks

    ReplyDelete

Post a Comment

Terimakasih telah meninggalkan jejak. Mohon maaf, tidak mengurangi rasa hormat, komentar yang berupa link hidup, anonymous, atau berpotensi sebagai broken link akan dihapus oleh admin