Lahir Untuk Yang Kedua Kali

6 komentar



Hei bangun! Sudah mau ganti tahun....Blogmu sudah lumutan!

Seandainya blog saya ini bisa ngomong, mungkin dia akan berteriak seperti itu dan tak berlebihan kalau saya nobatkan tahun 2014 sebagai tahun istimewa. Cerita lengkapnya seperti ini. Blog pribadi ini lahir di tahun 2007. Di awal keberadaannya, saya tengok ia hampir setiap hari, saya jadikan ia sebagai salah satu tempat berbagi cerita sehari-hari. Lahirlah berbagai tulisan dengan beberapa label, dengan isi yang bervariasi mulai cerita perkembangan buah hati, curhat, sekedar foto dan juga beberapa tulisan fiksi. Semuanya masih bisa terjaga ditahun 2008 sampai tahun 2009. 

Ditahun 2009, Setelah tersibukkan dengan kegiatan baru, rupanya saya mulai melupakan media ini. Alasannya sederhana. Kala itu, internet masih belum bersifat massif seperti hari ini. Untuk mengupload saya harus mengetik di komputer rumah, memindah file, dan kemudian ke warnet untuk memposting file. Sungguh merepotkan, apalagi saat itu saya punya tanggung jawab mengurus segala sesuatu di rumah dan juga mendampingi serta mengawasi buah hati. Alhasil, blog yang saya buat dengan penuh cinta ini terbengkelai begitu saja.

Sumber gambar dari sini 

Lima tahun berlalu dan tanpa satu postingan apapun. Saya pun hampir lupa dengan keberadaan blog ini. Terinspirasi dari perjumpaan dengan seorang sahabat lama di dunia maya, cerita tentang betapa luasnya dunia yang kini ia punya, akhirnya hati saya terketuk untuk kembali menata blog ini. Saya kukuhkan niat saya untuk kembali menulis pada postingan pertama di tahun 2014.

Sampai dengan medio Desember ini, baru 8 tulisan yang bisa saya torehkan. Menilik perjalanannya selama 2 bulan terakhir, tulisan yang paling berkesan adalah cerita tentang sosok seorang ibu di mata saya, yang kisahnya pernah saya tulis dalam postingan terdahulu.

Kenapa ini istimewa? Karena melalui tulisan inilah untuk pertama kalinya saya membawa blog ini ke "dunia" yang lebih luas, menjadikannya agar lebih bisa dinikmati banyak orang melalui ajang Give Away. Dari langkah awal tersebut, mulailah saya belajar hal-hal baru yang awalnya memang saya tidak tahu. Jujur, di awal keberadaannya, blog ini tak lebih hanyalah sebuah buku harian yang isinya hanya saya nikmati secara pribadi. 

Resolusi tahun 2015? Sangat simpel. Mendayagunakan blog ini. Bagi saya, kemampuan menulis sama halnya pisau di dapur yang saya pakai setiap hari. Tumpul dan karatan kalau saya biarkan terdiam. Semakin ia saya pakai, semakin banyak manfaat yang ia datangkan. Demikian juga tulisan-tulisan yang akan bermunculan kelak. Semoga ia berguna untuk saya dan orang lain yang membacanya. Aamiin


Postingan ini diikutsertakan dalam lomba tengak-tengok blog sendiri berhadiah yang diselenggarakan oleh blog The Ordinary Trainer
Sulis
Hai, saya Sulis! Seorang ibu dari raka-alya, suka travelling, pernah menjadi jurnalis di sebuah tv lokal di Jogja, bisa dihubungi di raka.adhi(at) gmail.com, sulistiyowatitri98(at) yahoo.co.id, atau t.sulistiyowati80(at)gmail.com

Related Posts

6 komentar

  1. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #62

    BalasHapus
  2. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #62

    BalasHapus
  3. Saya datang dan sudah membaca “Self Reflection” di blog ini
    Terima kasih telah berkenan untuk ikut lomba saya ya
    Semoga sukses

    Salam saya
    #62

    BalasHapus

Posting Komentar