Skip to main content

Raka dan televisi




Saat ini, televisi sudah menjadi media yang amat personal, begitu dekat dengan masyarakat. Hampir tak ada rumah tanpa televisi di dalamnya, bahkan bagi sebagian orang bisa jadi televisi menjadi property wajib pengisi kamar.

Wajar kalau ada yang menyebut televisi sebagai kotak ajaib. Dari kotak ini kita bisa menyaksikan dunia dan segala hal tanpa berpindah tempat. Lalu apa hubungan si kotak ajaib ini dengan Raka?

Hanya kotak ajaib alias si televisi inilah yang membuat Raka bisa anteng, diam dan menyimak baik-baik apa yang tampak di layar, dalam jangka waktu yang lumayan lama. Bahaya sinar biru?? Iya, sebetulnya kami tahu itu tidak baik untuk mata. Tapi daripada makan harus gendongan, jalan-jalan ke sana-kemari, toh Raka makan wortel tiap hari he..he.

Saat makan, abis mandi (karena raka sering lari kalo mo dipakein celana), dan ibu capek ngikutin raka yang jalan terus kesana-kemari, maka TV lah yang menjadi senjata. Untuk materi tayangan, kami tentu tidak menyerahkan sepenuhnya pada stasiun-stasiun televisi kita yang hanya mengobral mimpi dan cenderung merusak ( jadi prihatin klo liat tayangan TV kita sekarang, kontas/lomba nyanyi anak2, anak SD nyanyinya dah “mari bercinta”). Kalo ibu yang paling rajin ngajak raka nonton TV, ayah adalah sosok yang paling sering beliin vcd lagu anak-anak untuk raka, meski ada beberapa juga vcd yang gratisan alias hadiah.

Tak cuplikin ya beberapa lagu kesayangan Raka (ga tau karena lagunya yang bagus, atau klipnya yang warna-warni..yang jelas raka senyum2 dan ngasih coment klo klip ini yang muncul). Semoga nantinya raka pinter nyanyi, tapi matanya juga tetap sehat..

“semut..sini donk, jangan gigit melisa ya”
Semut, semut kecil
Saya mau tanya..apakah kamu di dalam sana tidak takut gelap
Semut-semut kecil
Saya mau tanya..apakah kamu di dalam sana tidak takut setan
Dst.. (he2 ibu ga hapal, dari lagu MELISA)

Susan, susan..besok gede mau jadi apa
Aku kepengen pintar, biar jadi dokter
Kalau..kalau sudah jd dokter, susan mau apa
Mau suntik orang lewat..jus..jus
Dst... ( Ria Enes & Susan)


Twinkle-twinkle little stars
How I wonder what you are
Up above the world so high
Like a diamond in the sky
Twinkle-twinkle little stars
How I wonder what you are
(kumpulan lagu ceria,hadiah dr nestle)

Comments