Skip to main content

Raka pas masih 9 bulan


Raka adhi gunattama. hari, makin nggemesin nih anak. Yang jelas makin pinter. Klo kemauannnya ga di turutin, pasti bilang Grrrrh...marah! Trus yang nyenengin, sejak sebulan lalu dah jarang pi2s di celana, kecuali kebelet bgt. Raka dah bisa pipis begitu celana dibuka, dan langsung, Thuurrrr! Begitu juga klo Eek...tinggal bilang “Ka—EKKK, klo raka lg kebelet...pasti langsung ngeden, eek pun keluar dengan sukses.

Seneng maen, seneng megang sesuatu tuk berdiri trus manjat...tapi sekarang maemnya ga serakus pas msh 5-6 bln. Raka agak susah makan, palagi klo lg campur ngantuk

Tapi lama-lama ibu perhatiin, Ibu jadi tau, kenapa raka susah maem. Klo menunya bubur, sayur ma lauk di campur jadi satu ....... Ternyata raka dah ga suka. Suatu pagi Ibu ada Ide...trus Raka maem pake bubur nasi, sayur rebus, ma abon pake piring..lauk ma nasi di sendiri2in. Horeee!!! Raka lahap banget maemnya, apalagi klo sambil liat lagu di Vcd...”Heli..kuk..kuk, kemari kuk..kuk.. Ayo lari-lari”. Anak ibu ma ayah memang bisa aja!!!


Libur panjang, Ayah-Ibu cuti Lebaran (10-18 Oktober)

Siapa yang senang klo Ayah dan Ibu libur?? Raka Donk!! He..he ayah dan Ibu juga bahagia banget klo bisa berlama-lama nemenin Raka. Yang pasti, selama Ayah-Ibu libur, mbak Rus mudik... Raka benar-benar jadi anak Ayah dan Ibu. Mirip 3 in 1 lah pokoknya! Beberapa hari ditungguin Ayah-Ibu, --menurut ibu banyak banget kemajuan yang dialami Raka;
Makin ceriwis; walau ngomongnya masih pake bahasa planet, tapi dah mulai macem-macem.
Makin sayang ma mas Beruang; guling kesayangan Raka. Klo sama Ibu, raka mainnya banyakan di dalem rumah, liat Vcd lagu anak2 atau baby genius...nah klo dah di temeni mas beruang, pasti deh Raka langsung guling-guling, gemas ma Mas Beruang
Raka klo bobok malem gak usah di gendong lagi, cukup diajak main di tempat tidur, temeni mas beruang, ntar klo dah capek ma ngantuk raka guling-guling ke kanan-kiri. Nah, ibu tinggal tepuk2 pantat...Raka bobok dehJ
Raka pemberani lho.......
1st ke indogrosir, raka masih 6 bulanan.....masih bingung begitu masuk ni Toko, liat sana, liat sini. 2nd ke indogrosir, raka dah gedean... 7 bulanan klo ibu ga lupa, dah berani naik troli, trus di dorong ayah. Lucunya, raka begitu tertarik liat ayam panggang yang berputar di panggangan, ma kertas yang digantung di Ac.
Nah pas ayah-ibu libur, raka ikut ke indogrosir... sambil duduk manis di troli,klo ada sesuatu yang menarik perhatian, pasti raka komentarin. Teriak-teriak lagi!! Pake bahasa bayi tentunya J sampe ibu2 lain yang belanja senyum-senyum liat ni anak. Tapi gpp kok Ka, itu artinya Raka pemberani..ama cerdas, karena raka selalu tertarik pada hal-hal yang baru diliatnya. Ayah dan Ibu bangga sama kamu nakk...

9bulan lebih banyak......

Asyik, setelah beberapa hari raka eeknya cair, akhirnya gigi raka tumbuh!!! Ibu ga tau, tapi dari beberapa artikel dari warnet, katanya klo anak mo tumbuh gigi salah satu cirinya Eek lebih sering dan cair. Beberapa hari Raka eek rata-rata 3 kali dalam sehari. Tapi ibu ma Ayah ga bawa raka ke bidan pa dokter, soale raka tetep seperti biasanya, active boy! Sebagai syukuran atas tumbuhnya gigi, Ayah ngajak ibu ma Raka liburan ke Taman Wisata kyai langgeng.
Duh..senengnya! tapi raka sempat hampir empat jam-an ga ganti diaper, ibu salah bawa diapernya. Maafin Ibu yaa J Eh, iya...lagi-lagi raka jadi anak pemberani, buktinya sayangnya ibu-cintanya ayah ini ga takut naik kereta mini, trus Ok2 aja pas naik komidi putar. Trus raka sempat juga di foto sama Ayah! Commentnya...klo ada yang nanya..siapa yang paling cakep di rumah??? Jawabnya ibu tahu..RAKA !!!

Comments